Juni 10, 2009

Menyelusuri Sinyal Smart di Pamulang

Emang nasib, ternyata sinyal EVDO SMART ga ada di rumah (bonyok) gw di pamulang. Bertempat di komplek Pamulang Indah (MA) yang terletak +/- 1 km dari perempatan Gaplek, sinyal yg didapat oleh modem adalah 0 bar, alias kosong. Tp tetap bs terdeteksi adanya jaringan. Curiga gw cek lantai atas. Ada 1 bar! Tapi mati-idup-mati-idup ( Jelas kondisi yang sangat tidak ideal untuk koneksi data). Gw jalan ke lapangan depan rumah. Dapet 1 bar. Dapet 2 bar! … eh, ilang lagi semuanya. Mungkin krn saat itu ada angin bertiup. Aneh. Knapa nyari sinyal jadi ngiprit amat ini? Akhirnya gw jalan lah ke luar komplek, 500m dari rumah, tiba pas di jalan raya. Disitu gw makan baso (maaf kalo ga nyambung), disini sinyal terdeteksi 1-2 bar. Beberapa kali timbul tenggelam juga, tapi relatif lebih stabil daripada di dalam kompleks tadi. Akhirnya disimpulkan, untuk sementara ini kl mau konek ke SMART, cb bw laptop dn modemnya ke tukang baso (maaf kalo tambah ga nyambung, abis males dimasukin ke ati). Ayo Smart!, tingkatkan layananmu.

1 komentar:

  1. di tempat ane sinyalnya mantep bro.
    gk usah ke tukang bakso... hhe

    BalasHapus